Minggu, 08 Juli 2012

Menu minggu ini: Ayub

Ayub 1:1-3, 8-12
Tuhan memberikan pagar perlindunganNya atas Ayub sehingga apapun yang ia perbuat Tuhan jadikan berhasil, smua hartanya berlipat kali ganda dan ia pun menjadi semakin kaya.
Saya banyak belajar dari sikap hati ayub berikut ini, Ketika smua yang ada padanya diambil, smua hartanya lenyap, kambing- domba dan budaknya mati smua, anak"nya pun meninggal juga bahkan istrinya meninggalkan ia di saat seperti itu dan ia pun menderita borok di sekujur tubuhnya. Serasa smua yang buruk datang kepadanya di saat yang bersamaan namun ia tetap tegar dan berkata 
"Tuhan aku lahir ke dunia ini dengan telanjang, maka akupun akan kembali padaMu dengan telanjang pula. Tuhan lah yang memberi maka Tuhan pun yang mengambil"


Benar" perkataan yang luar biasa dari Ayub. Menyadarkan kita bahwa smua yang kita punya ialah milik Tuhan dan kita hanya pengelolah. Maka tidak sepantasnya untuk sombong akan kekayaan yang dimiliki saat ini. Dan yang terlebih penting belajar untuk bersyukur tentang apa yang sudah Tuhan percayakan pada diri kita masing".

Ketika Ayub LULUS dari test Tuhan maka Tuhan memberikan kepadanya 2x lipat dari apa yang ia punyi dahulu. Tuhan Allah kita sungguh Allah yang luar biasa :D

1 komentar:

ShinZ†114 mengatakan...

Ayub mmg hebat klo aq liat
Dia bkn dr background orang israel yg knal Tuhan tp hidupe isa ky gtu
Pas dia berdiri sndr ga ada org lain, istrine prgi, tmne nyuru dia ninggalin Tuhan tp ayub teguh imane...
Hehe